Tuesday, March 14, 2017

Tips Menjadi Web Programmer Dengan Mudah dan Cepat

Tips MenjadiWeb Programmer Dengan Mudah dan Cepat..


caranya gampang, cukup copy paste aj gan hehe.. ngomong" soal copy paste, maka akan muncul pertanyaan
Bolehkah programmer copy paste ?
Nanti kalau copy paste kita gak hafal koding dll dong ?
hahaha copy paste itu sah" sah saja gan, kalo gak boleh copy paste tentunya programmer yang tidak mempunyai kemampuan menghafal dan memiliki kecerdasan pas pasan seperti saya gak bakal bisa jadi programmer gan.

Yang terpenting untuk menjadi programmer itu tahu konsep, apalagi programmer modern seperti sekarang, kita sudah tidak membutuhkan dreamweaver lagi gan, cukup dengan menggunakn notepad++, Sublime, dll yang sangat ringa, dan tentunya full coding hahaha..

Full koding kok lebih mudah ? mudah apanya ?
Tentusaja mudah, karena kita menggunakan fremework, komponen sudah disediakan semua, dan yang pasti Free alias Gratis.. saya ambil contoh untuk tampilan kita bisa menggunakan bootstrap.
agan bisa lihat componen nya disini gan, tinggal copy paste aj.. http://getbootstrap.com/components/
dan yang pasti tampilannya modern, dinamis, dan responsive..

Kemudian masuk ke sebuah group atau forum yang membahas web programming, jika anda gagal atau mengalami error maka tanyakan ke group dan kalian akan dibantu oleh para mastah di group tersebut.

Jika kalian sudah tau dasar pemrograman dan dimana meletakkan coding tentunya kalian dapat dengan mudah dan cepat untuk menyelesaikan sebuah website.. karena kita tinggal copy paste.. dan yang terpenting adalah jam terbang, semakin sering ada belajar maka akan semakin cepat anda menguasai nya..


EmoticonEmoticon